Berita

SBY Bersumpah akan Menghadapi Siapapun yang Mengkudeta Partai Demokrat

Kamis, 25 Februari 2021 - 08:14
SBY Bersumpah akan Menghadapi Siapapun yang Mengkudeta Partai Demokrat Mantan Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). (FOTO: Instagram/Ano Yudhoyono)

TIMES SINGKAWANG, JAKARTASusilo Bambang Yudhoyono (SBY) akhirnya angkat bicara menyikapi soal kudeta Kursi Ketum Partai Demokrat yang kini diduduki oleh anaknya, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Presiden RI yang ke-6 ini bersumpah, sampai kapanpun ia akan menjadi orang paling depan untuk menghadapi siapa saja yang bermaksud merusak atau mengambil paksa Demokrat dengan cara-cara culas.

"InsyaAllah, sepanjang hayat di kandung badan, saya akan tetap menjadi kader Partai Demokrat. Akan menjadi benteng dan Bhayangkara partai ini. Menghadapi siapa pun yang akan mengganggu, merusak, merebut, dan menghancurkan partai kita. Ini sumpah saya," kata dalam satu video yang diterima, Kamis (25/2/2021).

Menurutnya, Partai Demokrat didirikan bukanlah tanpa rintangan dan hambatan. Jendral TNI itu mengaku, Partai tersebut saat diperjuangkannya menguras banyak keringat dan air mata. Oleh karenanya, ia mengingatkan pada siapapun, jangan perna main-main soal mengkudeta Partai yang perna dinahkodainya tersebut.

"Bukan pula kader atau mantan kader yang ingin menjual partai kita demi imbalan uang dan kedudukan, partai yang kita bangun dengan susah payah, disertai keringat dan cucuran air mata," jelasnya..

Sebelumnya, AHY menyampaikan, ada sejumlah kader dan non kader yang melakukan upaya pengambilalihan partai dengan cara culas. Orang non kader yang dimaksud AHY adalah Kepala Staf Presiden (KSP), Moeldoko.

Moeldoko disebut hendak menjadi ketua umum Partai Demokrat lewat KLB. Untuk kendaraan di Pilpres 2024 nanti. Akan tetapi, tuduhan itu pun sudah dibantah oleh Moeldoko. Bahwa hal itu adalah karangan AHY saja. Dalam masalah itu, SBY pun sudah menyatakan sikap, tak akan membiarkan siapapun kudeta pada partainya tersebut. (*)

Pewarta : Moh Ramli
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Singkawang just now

Welcome to TIMES Singkawang

TIMES Singkawang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.