Berita

Fraksi Partai Demokrat DPR RI Setuju Wacana Kapolri Bentuk Kampung Tangguh Narkoba

Selasa, 15 Juni 2021 - 15:58
Fraksi Partai Demokrat DPR RI Setuju Wacana Kapolri Bentuk Kampung Tangguh Narkoba Anggota Komisi III DPR RI Fraksi Partai Demokrat Santoso. (FOTO: DPR RI)

TIMES SINGKAWANG, JAKARTA – Anggota Komisi III DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat, Santoso setuju dengan pembentukan Kampung Tangguh Narkoba sebagai langkah nyata kepolisian berperang melawan narkoba.

Diberitakan sebelumnya Kapolri Jendral Pol Listyo Sigit Prabowo menginstruksikan kepada seluruh kapolda untuk membentuk Kampung Tangguh Narkoba di wilayah masing-masing.

Kampung Tangguh Narloba tersebut dibentuk oleh anggota Polri dengan menggandeng pemerintah daerah, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan stakeholder terkait.

Keberadaan Kampung Tangguh Narkoba untuk mendeteksi dini peredaran narkoba di area tempat tinggal. Dengan begitu sistem pencegahan bisa dimaksimalkan.

"Sangat setuju, narkoba musuh bangsa, jangan hanya slogan saja tapi harus dibuktikan dengan aksi nyata salah satunya pembentukan Kampung Tangguh Narkoba di seluruh Indonesia," ucap Santoso, Jakarta, Selasa (15/6/2021).

Menurut dia, perang melawan narkoba jangan menjadi slogan saja, tetapi harus didukung upaya nyata. Sebab, saat ini, peredaran narkoba semakin mengkhawatirkan bahkan kronis. Hampir di semua daerah sudah dimasuki peredaran narkoba.

"Bukan hanya di kota besar, narkoba sudah masuk ke kampung-kampung karena itu pemberantasan harus masif dan sinergis antara penegak hukum dan masyarakat,” tutur Santoso, Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat terkait wacana Kampung Tangguh Narkoba. (*)

Pewarta : Hasbullah
Editor : Ronny Wicaksono
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Singkawang just now

Welcome to TIMES Singkawang

TIMES Singkawang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.