Berita

Bertemu AMSI, Gubernur Jatim Khofifah Prioritaskan Vaksinasi untuk Jurnalis

Rabu, 24 Februari 2021 - 22:19
Bertemu AMSI, Gubernur Jatim Khofifah Prioritaskan Vaksinasi untuk Jurnalis Gubernur Khofifah saat menerima audiensi AMSI Jatim di ruang kerja kantor gubernur, Jalan Pahlawan, Surabaya, Rabu (24/2/2021).(Foto : Lely Yuana/TIMES Indonesia)

TIMES SINGKAWANG, SURABAYAGubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa menerima audiensi para pengurus Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Jatim di Kantor Gubernur, Jalan Pahlawan, Surabaya, Rabu (24/2/2021).

Turut hadir, para pimpinan media sekaligus Pengurus AMSI Jatim seperti Arief Rahman (Ketua AMSI Jatim/LensaIndonesia.com), Dwi Eko Lokononto (Beritajatim.com/BPP AMSI Pusat), Budi Hartadi (Kabiro Detik.com/BPP AMSI Jatim), Tri Mulyono (Tribunnews/Wakil Ketua I ), Kiagus Firdaus (Timesindonesia/Wakil Ketua 3), Saptini Darmaningrum (Beritajatim.com/Sekretaris AMSI Jatim), Iping Supingah (Suarasurabaya.net/Bendahara AMSI Jatim) dan Afkar Revol (Bangsaonline.com/Korda Surabaya).

Kedatangan AMSI Jatim dalam rangka menyampaikan rencana pelantikan pengurus baru periode 2020-2023 pada Maret mendatang. Gubernur Khofifah pun menyambut hangat rencana prosesi pelantikan tersebut.

"Insya Allah pasti hadir, tinggal ditentukan saja jadwalnya. Kadang saya agak repot bila ada mendadak escape, seperti ada bencana longsor di Pamekasan," ujar Khofifah.

Dalam pertemuan sepanjang dua jam itu, Khofifah juga membahas terkait vaksinasi bagi jurnalis sebagai kelompok rentan dan frontliner.

Ia berharap agar jurnalis segera mendapat layanan vaksinasi bersama dengan lansia dan pelayan publik. Ia meminta agar perusahaan media segera memverifikasi data wartawan yang terjun di lapangan. Menurut Khofifah, definisi pemberi layanan publik harus diurai kembali.

"Definisi pemberi pelayanan publik harus diurai sebagai orang yang berisiko tinggi. Meskipun jurnalis bukan kategori pelayan publik, buffer vaksin yang ada di provinsi memiliki kesempatan untuk diisi prioritas penerima vaksin dari kalangan media. Alokasinya sudah ada tapi angkanya belum muncul," ungkap Khofifah.

Ketua AMSI Jatim Arief Rahman mengungkapkan, AMSI akan segera menindaklanjuti arahan Gubernur Khofifah terkait  prioritas vaksinasi bagi jurnalis.

"Terima kasih atas kepedulian Gubernur Jatim Khofifah kepada jurnalis dan media. AMSI akan segera mendata dan memverifikasi awak media anggota AMSI agar segera bisa mendapatkan vaksinasi. Apalagi alokasinya jelas sudah disiapkan oleh gubernur," kata Arief Rahman.(*)

Pewarta : Lely Yuana
Editor : Irfan Anshori
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Singkawang just now

Welcome to TIMES Singkawang

TIMES Singkawang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.