Berita

Kalimat Pertama Dirut PT LIB Setelah Ditetapkan Tersangka Tragedi Kanjuruhan Malang

Jumat, 07 Oktober 2022 - 11:42
Kalimat Pertama Dirut PT LIB Setelah Ditetapkan Tersangka Tragedi Kanjuruhan Malang Direktur PT Liga Indonesia Baru (LIB), Akhmad Hadian Lukita saat meninjau langsung kegiatan Piala Menpora 2021 di Stadion Kanjuruhan Malang (Foto: Dok. TIMES Indonesia)

TIMES SINGKAWANG, MALANG – Direktur Utama (Dirut) PT Liga Baru Indonesia (LIB), Akhmad Hadian Lukita buka suara usai ia ditetapkan sebagai tersangka dalam tragedi Kanjuruhan Malang oleh Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Kamis (6/10/2022) kemarin malam.

Kapolri, menetapkan Akhmad Hadian Lukita sebagai tersangka karena diketahui tak bertanggungjawab dalam memastikan setiap stadion yang digunakan dalam Liga memiliki sertifikasi layak fungsi.

Apalagi, verifikasi hasil yang digunakan oleh Hadian dalam menunjuk stadion sebagai tempat pertandingan Liga, menggunakan verifikasi tahun 2020.

Menanggapi pengumuman dari Kapolri, Hadian mengatakan bahwa dirinya akan menghormati proses hukum yang berlaku.

"Kami akan menghormati prose hukum yang berlaku dan akan mengikuti tahap-tahap proses yang akan dilalui berikutnya. Kami juga berharap peristiwa kemarin menjadi pelajaran berharga bagi semuanya," ujar Hadian dilansir dari laman resmi PT LIB.

Sementara, Direktur Operasional LIB, Sudjarno mengungkapkan bahwa sebelumnya Akhmad Hadian Lukita juga sudah memenuhi permintaan pemeriksaan dari pihak kepolisian atas tragedi Kanjuruhan Malang.

Pemeriksaan tersebut dilakukan pada Senin (3/10/2022) dan Rabu (5/10/2022) lalu di Polres Malang.

Hadian, kata Sudjarno, juga sempat mengunjungi ketua panitia pelaksana (Panpel), Abdul Haris yang juga telah ditetapkan tersangka oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit.

"Bapak Akhamd Hadian Lukita juga sudah berada di Malang sejak Minggu (2/10/2022). Beliau juga sudah bertemu dengan panitia pelaksana Arema FC, mengunjungi Stadion Kanjuruhan dan juga silaturahmi dengan beberapa keluarga korban tragedi Kanjuruhan," kata Sudjarno terkait tersangka kasus Tragedi Stadion Kanjuruhan.(*)

Pewarta : Rizky Kurniawan Pratama
Editor : Imadudin Muhammad
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Singkawang just now

Welcome to TIMES Singkawang

TIMES Singkawang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.