Berita

Mendag RI Pastikan Produk Lokal Bakal Jadi Primadona di Pusat Perbelanjaan

Kamis, 04 Maret 2021 - 18:15
Mendag RI Pastikan Produk Lokal Bakal Jadi Primadona di Pusat Perbelanjaan Mendag RI Muhammad Lutfi. (FOTO: MNC Media)

TIMES SINGKAWANG, JAKARTA – Menteri Perdagangan RI (Mendag RI) Muhammad Lutfi memastikan, merek lokal akan menjadi primadona di berbagai pusat perbelanjaan di Indonesia. Hal ini sesuai arahan Presiden RI Jokowi saat meresmikan pembukaan Rapat Kerja Kementerian Perdagangan (Kemendag RI).

"Merek-merek Indonesia akan menjadi primadona di mal-mal di Indonesia, kita akan atur aturannya, supaya orang Indonesia bangga membeli produk-produk Indonesia dan turut mengembangkan produk lokal," ucap Mendag Lutfi dalam konferensi pers virtual di Jakarta, Kamis (4/3/2021).

Menurut dia, upaya ini sejalan dengan program pengembangan produk nasional melalui Bangga Buatan Indonesia (BBI) yang digagas Presiden Jokowi, sehingga produk-produk buatan anak bangsa dapat dibanggakan dan dibeli oleh masyarakat Indonesia.

Menteri Lutfi memaparkan selama ini pemerintah lebih fokus untuk mengembangkan sisi suplai perdagangan. Untuk itu, lanjut Mendag Lutfi, saatnya menggerakkan sisi permintaan, di mana Indonesia memiliki jumlah penduduk 270 juta jiwa yang sangat potensial.

"Konsumen Indonesia yang 270 juta jiwa itu adalah penting dan bisa memberikan nilai tambah, bargaining position terhadap negara lain, dan memajukan produk-produk buatan Indonesia," ungkapnya.

Dengan demikian, lanjut Mendag RI Muhammad Lutfi, masyarakat Indonesia dapat menjadi konsumen loyal bagi produk-produk dalam negeri, sehingga pelaku usaha baik industriawan hingga pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dapat menjadi tuan rumah di negeri sendiri.

Pewarta : Hasbullah
Editor : Ronny Wicaksono
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Singkawang just now

Welcome to TIMES Singkawang

TIMES Singkawang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.