News Commerce

Luncurkan Open Doors, Truecaller Klaim Sebagai Aplikasi Audio Pribadi Teraman

Kamis, 14 Juli 2022 - 17:16
Luncurkan Open Doors, Truecaller Klaim Sebagai Aplikasi Audio Pribadi Teraman Truecaller meluncurkan aplikasi baru untuk percakapan audio pribadi yang aman dan terjamin, bernama Open Doors. (FOTO: Truecaller)

TIMES SINGKAWANG, JAKARTATruecaller, platform komunikasi global hari ini meluncurkan aplikasi baru untuk percakapan audio pribadi yang aman dan terjamin, bernama Open Doors

Setelah menghadirkan Truecaller yang melindungi orang-orang dalam kehidupan digital mereka dan aplikasi gratis Guardians untuk keselamatan pribadi, perusahaan Swedia ini sekarang mengarahkan pandangan pada target baru, yakni menciptakan percakapan pribadi global yang menyenangkan dan instan.

Hal ini termasuk membuka percakapan yang lebih luas antara pengguna di Indonesia dengan kawasan Asia Tenggara lainnya bahkan ke berbagai penjuru dunia. Open Doors akan sepenuhnya gratis untuk digunakan dan tersedia secara global di Google Play Store dan Apple App Store. 

"Berkat Truecaller yang sudah berusia 13 tahun dalam bisnis ini, kami telah menghabiskan banyak waktu untuk mempelajari cara orang berkomunikasi," ucap Nami Zarringhalam, Co-founder True Software Skandinavia AB dalam rilis yang diterima di Jakarta, Kamis (14/7/2022).

"Aplikasi baru kami, Open Doors, lahir dari pertanyaan sederhana, yaitu bagaimana kami dapat membantu orang membuat koneksi baru tanpa mengganggu? Dan yang ingin kami lakukan adalah menjembatani dunia menggunakan bentuk komunikasi yang paling alami, yakni suara kita," imbuh dia 

Cara Kerja Open Doors

Cara kerja Open Doors sangat sederhana. Jika pengguna Truecaller, dapat masuk hanya dengan satu ketukan. Jika bukan pengguna Truecaller, aplikasi akan meminta nomor telepon untuk diverifikasi menggunakan missed call atau OTP.

Kata dia, aplikasi ini hanya membutuhkan dua izin, yaitu contacts (agar Anda dapat berbagi Open Doors atau terhubung dengan orang-orang di kontak Anda yang juga memiliki Open Doors) dan phone permission (agar dapat melakukan percakapan audio). Peserta dalam percakapan tidak dapat melihat nomor telepon satu sama lain.

Pengguna Open Doors  berada dalam kendali penuh setiap saat. Pengguna dapat memulai atau menghentikan percakapan sesuka hati. Lawab bicara dapat bergabung dalam percakapan ketika mereka mendapatkan pemberitahuan atau dengan mengklik tautan yang dibagikan. 

Adapun saat mulai membuka aplikasi ini, antarmuka aplikasi akan tersedia dalam bahasa Inggris, India, Spanyol, Latin, dan Prancis, dengan lebih banyak bahasa yang akan ditambahkan kemudian sesuai permintaan pengguna.

Perlu diingat bahwa percakapan secara real-time dan dimoderasi oleh komunitas, seperti Truecaller. Percakapan tidak direkam di mana pun dan seseorang juga tidak dapat mendengarkan tanpa pengguna sadari. 

"Kami mengharapkan peserta agar saling memberikan lingkungan yang aman, inklusif, dan penuh hormat selama percakapan," jelas Nami Zarringhalam.

Berdasarkan umpan balik pengguna, Truecaller terus berinovasi dan menambahkan lebih banyak fitur ke Open Doors. Beberapa inovasi yang sedang dalam pengembangan adalah kendali untuk mengatur circle of contacts terdekat, serta kendali untuk bereaksi dan kontrol ketika aplikasi memberi tahu pengguna tentang percakapan baru. (*)

Pewarta : Hasbullah
Editor : Faizal R Arief
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Singkawang just now

Welcome to TIMES Singkawang

TIMES Singkawang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.