Olahraga

Paraguay Awali Langkah Copa America 2021 Dengan Kemenangan 3-1 Melawan Bolivia

Selasa, 15 Juni 2021 - 12:54
Paraguay Awali Langkah Copa America 2021 Dengan Kemenangan 3-1 Melawan Bolivia Pemain Paraguay saat merayakan kemenangannya atas Bolivia di gelaran Copa America. (Foto: Instagram Albirroja for TIMES Indonesia)

TIMES SINGKAWANG, JAKARTAParaguay mengawali langkahnya di Copa America 2021 dengan kemenangan 3-1 atas  Bolivia. Duel Paraguay vs Bolivia di Grup A Copa America digelar di Estadio Olimpico Pedro Ludovico, Goiania, pada Selasa (15/6/2021) pagi tadi.

Paraguay sempat tertinggal 0-1 atas Bolivia lewat gol penalti yang dicetak oleh Erwin Saavedra pada menit ke-10 akibat bek Paraguay, Santiago Arzamendia melakukan handball di kota terlarang. Namun Paraguay mampu bangkit usai Bolivia terpaksa bermain dengan 10 orang sejak akhir babak pertama. Jaume Cuellar diusir wasit setelah mendapat kartu kuning kedua, Paraguay pun memanfaatkan keunggulam pemain tersebut.

Sering kali menebar ancaman ke gawang Bolivia, akhirnya Paraguay pun menyamakan kedudukan pada menit ke-62 dengan gol Kaku Romero lewat tembakan spekulasi di luar kotak penalti.

Tiga menit kemudian Angel Romero menambah keunggulan Paraguay. Gol berawal dari umpan silang Kaku yang diteruskan Carlos Gonzales dengan sundulan. Bola berhasil ditepis oleh kiper Bolivia, namun langsung disambar oleh Angel Romero. 2-1 untuk keunggulan Paraguay.

Angel Romero menambah gol bagi Paraguay pada menit ke-80 usai menerima bola sodoran dari Gabriel Avalos. Skor bertahan hingga akhir pertandingan dan Paraguay untuk memetik hasil kemenangan 3-1 atas Bolivia.

Dilansir dari instagram Copa America, Erwin Saavedra sebagai pencetak gol satu-satunya bagi Bolivia dalam laga ini berkomentar, "Kita harus mengangkat kepala kita. Ini belum berakhir," katanya.

Berkat dari kemenangan ini, Paraguay pun sementara memimpin klasemen Grup A dengan tiga poin, mengungguli Argentina dan Chile yang sebelumnya bermain imbang 1-1. Sementara, untuk Bolivia saat ini menempati klasemen dasar di Grup A.

"Kami sangat bahagia. Kami harus terus kerja. Ada pertandingan yang sangat penting melawan Argentina dan kami harus siap," ungkap Pemain Paraguay, Alejandro Romero Gamarra dilansir dari instagram Copa America. (*)

Pewarta : Rizky Kurniawan Pratama
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Singkawang just now

Welcome to TIMES Singkawang

TIMES Singkawang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.