https://singkawang.times.co.id/
Olahraga

Proliga Mobile PLN 2024, Gresik Petrokimia Tumbang Lagi

Kamis, 02 Mei 2024 - 18:47
Proliga Mobile PLN 2024, Gresik Petrokimia Tumbang Lagi Bandung bjb Tandamata (biru) berhasil mengalahkan Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia 3-1 dalam lanjutan Proliga PLN Mobile 2024 di GOR Jatidiri Semarang. (FOTO: Marhaban/TIMES Indonesia)

TIMES SINGKAWANG, SEMARANG – Dalam lanjutan kompetisi bola voli kasta teratas di Indonesia PLN Mobile Proliga 2024 pekan kedua di GOR Jatidiri Semarang, tim putri Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia kembali tumbang 1-3 (17-25,25-23,15-25,25-27) dari tim putri Bandung bjb Tandamata, Kamis (2/5/2024) di GOR Jatidiri Semarang.

Kekalahan Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia ini merupakan yang ketiga kalinya di PLN Mobile Proliga 2024, setelah di pekan pertama lalu kalah dari Jakarta Popsivo Polwan dan Jakarta Pertamina Enduro.

Set pertama Shella Bernadettha dan kawan-kawan bermain lugas dan tanpa kompromi. Duet pemain tunggal Bandung bjb Tandamata Hanna Davyskiba dan Jovanna Brakocevic membawa Bandung bjb Tandamata unggul 25-17.

Di set kedua permainan kedua tim berjalan banyak, karen Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia tidak mau mengulangi kesalahan-kesalahan seperti di set pertama. Mediol Stiovany Yoku dan kawan-kawan berusaha memperkecil ketinggalan seperti di set pertama. Sementara Shella Bernadettha dan kawan-kawan juga berusaha mempertahankan keunggulannya, namun di set kedua Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia lebih beruntung dan menyudahi set tersebut 25-23.

Set ketiga Bandung bjb Tandamata yang dibor Alim Suseno sekaligus juara bertahan Proliga, tidak mau kecolongan lagi. di set ketiga Bandung bjb Tandamata bermain agresif, dua pemain asingnya Hana Davyskiba dan Jovanna Brakocevic tidak memberi kesempatan pemain-pemain Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia, dan set ketiga dimenangkannya dengan 25-15.

Set keempat bisa diibaratkan pertandingan hidup mati bagi tim putri Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia, di set tersebut Mediol Stiovany Yoku seperti menemukan ritme permainan yang cukup baik. Kejar mengejar poin pun terjadi. Menjelang akhir set keempat pemain-pemain Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia kembali kehilangan ritme, meski kedudukan 24-24.

Pelatih Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia mencoba mengambil technical time out untuk memberikan instruksi khusus kepada Mediol Stiovany Yoku dan kawan-kawan, hanya saja Shella Bernadettha dan kawan-kawan dari Bandung bjb Tandamata terlanjur semangat dan menyudahi set keempat dengan 27-25.

Usai pertandingan pelatih Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia mengatakan, permainan anak asuhnya sebenarnya menunjukkan perkembangan yang cukup baik dibandingkan pekan pertama di Yogyakarta.

“Sudah ada perkembangan yang baik, semoga saja di pertandingan Minggu nanti bisa lebih baik lagi,” ucapnya usai laga.

Kapten tim Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia Mediol Stiovany Yoku juga mengaku sudah ada perkembangan yang signifikan. “Kami kedepannya butuh chemistry yang lebih baik lagi, agar bisa tampil lebih baik,” ujarnya.

Sementara Alim Suseno pelatih Bandung bjb Tandamata mengaku bersyukur atas kemenangan dari Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia. “Kami sangat berterima kasih atas kemenangan ini. Dan anak-anak tampil juga cukup baik,” sebutnya.

Sementara Shella Bernadettha mengaku kepanasan bermain di pekan kedua PLN Mobile Proliga 2024 di Semarang ini. “Permainan di tim Bandung bjb Tandamata tidak ada masalah. Masalah hanya cuaca panas di Semarang,” kata Shella Bernadettha. (*)

Pewarta : M. Marhaban
Editor : Deasy Mayasari
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Singkawang just now

Welcome to TIMES Singkawang

TIMES Singkawang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.