Olahraga

Gerak Terus Lawan Covid-19, Empat Orang Gowes Pamulang-Lombok

Selasa, 05 Januari 2021 - 08:32
Gerak Terus Lawan Covid-19, Empat Orang Gowes Pamulang-Lombok Ilustrasi gowes Pamulang- Lombok, Nusa Tenggara Barat (FOTO: Fespa for TIMES Indonesia)

TIMES SINGKAWANG, JAKARTA – Empat orang pesepeda melakukan gowes jarak jauh dari Pamulang menuju Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Keempatnya adalah Wahyu Djanuariadi, Gabriel Toar, Rudy Zein dan Sunardi. Tiga awal merupakan pesepeda asal Pamulang Tangerang Selatan yang bernaung dalam Federalist Sekitar Pamulang (Fespa).

Sementara nama terakhir berasal dari Duren Sawit, Jakarta Timur dan merupakan 'member' dari Federalist Jakarta dan Sekitar (Fedjaks).

Salah satu 'ekspeditor', Gabriel Toar mengatakan, perjalanan ini didasari oleh semangat terus bergerak melawan Covid-19.

"Seperti kita ketahui grafik Covid-19 terus menanjak. Yang kami lakukan ingin mengajak masyarakat untuk melawan Covid-19 dengan terus bergerak. Tentunya dengan memperhatikan protokol kesehatan," ujar Toar, sapaannya, Senin (4/1/2021).

Protokol kesehatan yang dimaksud adalah menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan menggunakan sabun (3M).

"Apalagi bersepeda bisa meningkatkan imun tubuh, dan merupakan olahraga individu. Sekalipun rombongan, pasti berjarak. Dan yang pasti menciptakan kebahagiaan," lanjutnya.

Ia pun mengatakan, perjalanan Jakarta-Lombok akan dimulai pada 9 Januari 2021. Dengan pelepasan yang dihadiri 'member' dari Fespa di depan Pamulang Square. 

"Kemungkinan perjalanan akan memakan waktu selama sebulan, dan menempuh jarak 1354 kilometer. Namun menyesuaikan dengan fisik 'petouring' dan kondisi lapangan," Toar melanjutkan.

Di perjalanan, petouring akan singgah di berbagai Rumah Federal yang tersebar pada berbagai daerah. Tentu dengan menyebarkan semangat #gerakterusbersepedalawancovid19. 

"Semoga pandemi ini segera berakhir, sehingga bisa beraktivitas tanpa was-was," kata Toar lagi.

Sementara itu, Komandan Fespa, Reno Felubun berharap agar kampanye nilai-nilai positif melawan Covid-19 seperti gowes Pamulang-Jakarta ini terus dilakukan. "Dengan tur ini, kami berharap supaya Fespa dapat menjadi pioner dalam menyebarkan semangat untuk terus bergerak melalui sepeda melawan Corona," ucapnya. (*)

 

Pesan Redaksi:

Mari bersama-sama melawan Covid-19. TIMES Indonesia mengajak seluruh pembaca ikut mengkampanyekan gerakan 3M Lawan Covid, dengan selalu menerapkan protokol kesehatan dalam aktivitas apapun sehari-hari. Ingat pesan Ibu, pakai masker, selalu cuci tangan dan selalu jaga jarak serta hindari kerumunan.

Pewarta :
Editor : Faizal R Arief
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Singkawang just now

Welcome to TIMES Singkawang

TIMES Singkawang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.