Olahraga

Asnawi Mangkualam Gabung dengan Klub Korsel, Shin Tae-yong Kagumi Kemampuannya 

Senin, 25 Januari 2021 - 15:04
Asnawi Mangkualam Gabung dengan Klub Korsel, Shin Tae-yong Kagumi Kemampuannya  Pemain andalan Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam yang sebentar lagi akan berkarir di Korea Selatan (foto: Instagram/Asnawi)

TIMES SINGKAWANG, JAKARTA – Kabar bahagia kembali datang dari pemain muda sepak bola Indonesia. Pasalnya, pemain andalan Timnas Indonesia Asnawi Mangkualam segera berkarier di Korea Selatan (Korsel). 

Pemain berusia 21 tahun itu dikabarkan bakal bergabung dengan Ansan Greeners. 

Ansan Greeners adalah kontestan K League 2 atau kasta kedua Liga Korea Selatan yang mengakhiri musim lalu di peringkat ke-7 dari 10 klub.

Kabar ini menuai banyak pujian dari berbagai kalangan termasuk rekan-rekannya di timnas Indonesia di Jakarta. 

Bek sayap PSM Makassar ini bisa bergabung ke Ansan Greeners lantaran mendapat rekomendasi langsung oleh Sang Manajer, Shin Tae-yong.

Coach Shin Tae-yong mengaku sangat kagum dengan gaya permainan Asnawi, dia merekom Asnawi lantaran pemain muda tersebut memiliki potensi luar biasa jika dikembangkan dengan baik.

"Dia bertahan dengan sangat baik dengan cara mengandalkan tubuhnya sehingga lawan kerap kesulitan melewatinya," kata Shin Tae-yong kepada awak media di Jakarta, Senin (25/1/2021).

"Sebagai seorang bek, Asnawi Mangkualam adalah pemain dengan tekad dan semangat yang besar dan ini akan bekerja baik untuknya di Korea Selatan," imbuhnya.

Shin Tae-yong berharap Asnawi Mangkualam bisa membangun mental dan skill juaranya di Korsel. Dia meminta pemain muda bertalenta tersebut belajar kepada para pemain di Korsel hingga menjadi pemain hebat dunia. "Sebagai pemain yang menjanjikan di Timnas Indonesia level usia, ia saat ini aktif di timnas U-23 dan senior. Dia bertugas menjaga bek sayap kanan," ungkap Manajer sekaligus Pelatih Timnas Indonesia itu. (*)

Pewarta : Edy Junaedi Ds
Editor : Faizal R Arief
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Singkawang just now

Welcome to TIMES Singkawang

TIMES Singkawang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.