Pendidikan

Resmikan SD AIIS, Yandri Susanto Harap akan Muncul Tokoh Bangsa Masa Depan yang Hebat

Jumat, 02 September 2022 - 07:39
Resmikan SD AIIS, Yandri Susanto Harap akan Muncul Tokoh Bangsa Masa Depan yang Hebat Wakil Ketua MPR H. Yandri Susanto, S.Pt saat menghadiri acara peresmian SD AIIS di Kompleks Greenview, Kelurahan Jaka Setia, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jawa Barat, Kamis (1/9/2022).(FOTO: MPR RI for TIMES Indonesia)

TIMES SINGKAWANG, BEKASI – Wakil Ketua MPR H. Yandri Susanto, S.Pt menghadiri acara Peresmian Sekolah Dasar Akhyar International Islamic School (SD AIIS) binaan Yayasan Quantum Akhyar Institute (YQAI), di Kompleks Greenview, Kelurahan Jaka Setia, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jawa Barat, Kamis (1/9/2022).

Tak hanya dihadiri oleh Wakil Ketua MPR, banyak tokoh penting juga hadir diantaranya, Menteri Perdagangan RI Zulkifli Hasan, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto Tjahyono, Pembina YQAI Ustaz Adi Hidayat (UAH) serta beberapa Masyaikh dari Kuliyyah Dakwah Islamiyah, Tripoli, Libya

Kegiatan peresmian ini juga melibatkan seluruh anak didik SD AIIS, para wali murid serta para undangan lainnya antara lain dari para tokoh masyarakat, perwakilan kelurahan, kecamatan, RT/RW, juga tokoh agama setempat.

Yandri-Susanto-2.jpg

Pimpinan MPR dari Partai Amanat Nasional (PAN) ini sendiri hadir tepat pukul 09.45 WIB berbarengan dengan kehadiran Mendag Zulhas. Begitu tiba di lobi ruangan acara, mereka disambut siswa dan siswi yang berbaris rapi. Dua anak kemudian maju ke depan, dan mengalungkan rangkaian kalung melati sebagai tanda penghormatan kepada tamu.

Dalam sambutannya, Yandri Susanto mengapresiasi Ustaz Adi Hidayat yang dikenal sebagai penceramah  dengan wawasan kelimuan Islam yang tinggi, melalui yayasannya membuat lembaga pendidikan yang berkualitas untuk anak-anak Indonesia. Keterlibatan aktif elemen masyarakat seperti UAH, dikatakan Yandri sangat penting agar pendidikan bisa merata ke seluruh pelosok nusantara.

“Saya ucapkan selamat kepada YQAI, terus tingkatkan kualitas lembaga pendidikannya. Harapan saya, dari sekolah ini akan lahir anak-anak bangsa yang ilmu agama dan ilmu pengetahuannya tinggi serta berkarakter kebangsaan kuat, sehingga di masa depan muncul menjadi tokoh-tokoh bangsa dan pemimpin bangsa yang hebat, mampu menjaga Pancasila serta keutuhan NKRI,” katanya.

Yandri-Susanto-3.jpg

Acara kemudian dilanjutkan dengan peresmian yang dilakukan secara simbolik, menggunting untaian bunga di depan pintu masuk gedung oleh Wakil Ketua MPR Yandri Susanto dan para tamu kehormatan.

Di sesi akhir didampingi Ustaz Adi Hidayat, Yandri Susanto, Mendag Zulhasan dan seluruh tamu berkesempatan berkeliling menyambangi dan berdialog dengan beberapa siswa Sekolah Dasar Akhyar International Islamic School (SD AIIS) di ruang-ruang kelas gedung berlantai tiga itu. (*)

Pewarta :
Editor : Faizal R Arief
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Singkawang just now

Welcome to TIMES Singkawang

TIMES Singkawang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.