Wisata

Wajib Coba! 3 Kuliner Populer di Sekitar Pasar Cihapit Bandung

Jumat, 09 September 2022 - 19:03
Wajib Coba! 3 Kuliner Populer di Sekitar Pasar Cihapit Bandung Kuliner di sekitar pasar Cihapit Bandung (FOTO: Diskominfo Bandung)

TIMES SINGKAWANG, BANDUNGPasar Cihapit merupakan salah satu pasar tradisional yang berada di Kota Bandung, tepatnya di Jalan Cihapit, Kecamatan Bandung Wetan.

Selain menjual berbagai kebutuhan pokok masyarakat, seperti sayuran hingga sembako, di wilayah pasar Cihapit ini juga terdapat sejumlah tempat makan yang bisa anda kunjungi.

Kuliner-di-sekitar-pasar-Cihapit-Bandung-2.jpg

Berikut rekomendasi tempat makan populer di sekitar pasar Cihapit:

1.Ramen Rama

Rama Ramen merupakan kedai ramen Jepang yang berada di Jalan Cihapit no.32, Kecamatan Bandung Wetan, Kota Bandung. 

Berlokasi di dalam pasar Cihapit, kedai ramen ini menawarkan ramen sebagai menu utama. Selain itu, ada juga bakmie, bihun bebek, hingga bakso goreng, dengan kisaran harga Rp35.000 sampai Rp55.000.

Kedai ramen ini buka pada hari selasa hingga minggu, pukul 10.00-18.00 WIB.

Menurut Lingga, pemilik Rama Ramen, semua menu yang tersedia menjadi favorit pembeli.

"Menu makanan yang jadi favorit pembeli sih hampir semua rata ya, tapi yang setiap yang datang ke sini pasti pengen coba ramennya," ungkapnya.

2.Bakmie Tjo Kin

Bakmie Tjo Kin merupakan kedai bakmie berada di lingkungan pasar Cihapit. 

Untuk sampai di kedai Bakmie Tjo Kin, Anda tidak perlu menyusuri pasar Cihapit, karena lokasi kedai ini berada di pinggir jalan, tepatnya di jalan Cihapit no. 18, Kecamatan Bandung Wetan, Kota Bandung. 

Dengan lokasi yang berada di pinggir jalan, membuat anda bisa menikmati bakmie dengan pemandangan lalu lalang kendaraan. 

Di kedai Bakmie Tjo Kin ini terdapat berbagai pilihan menu Bakmie. Di antaranya bakmie manis, bakmie asin, bakmie kuah bakso, bakmie kuah pangsit, dan juga bakmie komplit spesial yang menjadi menu best seller. 

Anda dapat menikmati bakmie cukup dengan merogoh kocek sebesar Rp25.000 hingga Rp39.000 saja.

Menurut Doni, seorang pekerja di kedai Bakmie Tjo Kin, kedai ini selalu ramai terutama pada Sabtu dan Minggu.

"Di weekend biasanya pengunjung lebih banyak dari hari-hari biasa, dan di weekend juga kita bisa menjual hingga 500 porsi bakmie," ungkap Doni. 

Bakmie Tjo Kin ini buka setiap hari. Bagi anda yang ingin menikmati menu bakmie disini, anda bisa datang pada pukul 08.00 WIB hingga 21.00 WIB.

3. Seroja Bake

Jika Anda bosan dengan berbagai jenis mie, Seroja Bake bisa menjadi solusi. Seroja bake merupakan bakery lokal yang berasal dari Bandung dan menawarkan cita rasa nusantara pada menu yang ditawarkan. 

Seroja Bake yang berlokasi di jalan Cihapit no. 21 C, Kecamatan Bandung Wetan, Kota Bandung ini, menjual berbagai jenis pastry dengan bahan baku asli Indonesia. 

Di antaranya, tart singkong jeruk kunci, pavlova musim buah, quiche rendang singkong, dan masih banyak lagi.

Menurut penuturan Ean, headbar di Seroja Bake, menu menu yang tersedia terinspirasi dari makanan lokal. 

"Kita menjual kue sus dengan berbagai rasa yang terinspirasi dari jajanan pasar seperti ketan hitam, nagasari, juga onde onde," katanya.

"Kemudian ada tart singkong, kulit tart terbuat dari tepung singkong yang terinspirasi dari kampung Cireundeu, Cimahi. Dan ada juga Pavlova, yang berisi buah buahan lokal yang sedang musim," imbuhnya.

Seroja Bake buka setiap hari pada 07.00 WIB - 21.00 WIB. Untuk menikmati berbagai menu yang tersedia denga kisaran harga Rp18.000 hingga Rp40.000. 

Demikian tempat makan yang dapat menjadi rekomendasi kuliner yang wajib anda cicipi saat berkunjung ke pasar Cihapit. 

Tunggu apa lagi, yuk datang ke pasar Cihapit dan nikmati berbagai kuliner lezat di Pasar Cihapit. (*)

Pewarta : Hilman Hilmansyah (MG-312)
Editor : Dody Bayu Prasetyo
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Singkawang just now

Welcome to TIMES Singkawang

TIMES Singkawang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.