TIMES SINGKAWANG, SURABAYA – Bisnis kategori ibu dan anak semakin diminati pasar. Kebutuhan akan mainan edukasi anak yang berkualitas dengan harga terjangkau juga menjadi perhatian para orang tua. Melihat hal tersebut, brand lokal Fox and Bunny mulai melebarkan sayap di Kota Surabaya.
Dengan hadir di Tunjungan Plaza 4, Novia Candra Dewi selaku founder dan CEO menjawab antusiasme customer yang selama ini menantikan kehadiran brand lokal tersebut.
"Setelah 8 tahun berdiri ini kali pertama Fox and Bunny menginjakkan kaki di Surabaya. Antusiasme customer sangat luar biasa, permintaan di Surabaya terbesar ke tiga," ungkap Novi sapaan lekatnya, Jumat (1/11/2024).
Di era digitalisasi yang semakin masif, Fox and Bunny hadir dan berusaha untuk menyadarkan para orang tua bahwa setiap anak harus tetap melewati milestone dengan baik agar tumbuh kembangnya optimal.
"Bukan untuk menghindari gadget, tapi ada batasan. Misal anak usia 0-1 tahun itu belum boleh sama sekali, 1 tahun keatas hanya boleh beberapa menit, dan seterusnya. Itu yang sering dilupakan parents masa kini," jelasnya.
Menurut Novi, hal tersebut sangat berpengaruh pada tumbuh kembang anak, terutama mental dan emosi. "Itu yang berusaha kami fasilitasi. Karena kami ingin punya sumbangsih menciptakan generasi bangsa yang kaya hati dan empati, itu hanya bisa terkoneksi dengan dunia nyata," imbuhnya.
Lebih lanjut, dirinya juga memiliki tim yang terdiri dari psikolog dan only chain educator untuk meriset tentang mainan atau aktivitas edukasi anak yang sesuai dengan usianya.
"Melalui riset kami validasikan kepada doktor tumbuh kembang dan psikolog anak. Jadi produk ini sudah atas persetujuan mereka. Kalau tidak sesuai bisa jadi over stimulasi," kata wanita asal Yogyakarta.
Sehingga, dirinya menekankan aktivitas atau mainan edukasi anak didesain sesuai tahap perkembangan anak.
Dalam membersamai perkembangan anak, Fox and Bunny menawarkan harga yang terjangkau dan berkualitas, yakni mulai Rp 50 ribu hingga Rp 1 jutaan.
"Karena tumbuh kembang anak optimal tidak hanya dimiliki oleh orang menengah keatas tapi semua kalangan, jadi kami berusaha untuk bisa menjangkau semua kalangan," aku Novi.
Kehadiran brand lokal di Surabaya ini diharapkan bisa lebih dekat dengan customer untuk bisa berjalan bersama, bertumbuh cerdas, mendukung tumbuh kembang anak-anak secara optimal ditengah tantangan yang semakin luar biasa.
"Banyak sekali yang over stimulasi, under stimulasi, oleh karena itu, kami ingin berjalan bersama-sama dengan orang tua untuk memfasilitasi tumbuh kembang anak secara optimal," tandasnya.
Untuk diketahui, Fox and Bunny berfokus pada mainan edukasi anak dengan tidak melupakan fasilitas pendukung lainnya, seperti pakaian, alas kaki yang nyaman, dan skincare yang aman. (*)
Artikel ini sebelumnya sudah tayang di TIMES Indonesia dengan judul: Brand Lokal Fox and Bunny: Jawab Tantangan Tumbuh Kembang Anak Masa Kini dengan Mainan Edukasi
Pewarta | : Siti Nur Faizah |
Editor | : Deasy Mayasari |